Sunday 9 February 2014

Presiden Megawati Soekarno Putri

Presiden  Megawati Soekarno Putri


Megawati Soekarno Putri adalah seorang presiden wanita pertama di Indonesia dan menjadi orang yang paling sering gagal mencalonkan diri dalam pemilihan umum.

Karir politik Megawati Soekarno Putri, Megawati Soekarno Putri dikenal masyarakat luas



Siapa yang tidak kenal dengan Megawati Soekarno Putri? Seorang presiden perempuan pertama di Indonesia. Beliau adalah presiden ke-4 setelah pemerintahan Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Anak dari Presiden Indonesia yaitu Ir. Soekarno ini memiliki sering memekikan suara wong cilik dengan 2 kata tersebut beliau berharap bisa mengabdikan hidupnya untuk orang-orang yang masih berada dibawa garis kemiskinan. Nama beliau yang begitu bagus pemberian dari presiden pertama Indonesia memiliki makna yang sangat bagus yaitu meghavatiatau bisa diartikan dalam bahasa Indonesianya “dia yang memiliki awan”. Banyak sekali kisah-kisah dalam pemerintahan beliau yang bisa kita simak. Diantaranya adalah satu-satunya sampai saat ini presiden perempuan pertama di Indonesia. Mari kita bahas beberapa pengalaman beliau

.
MEGAWATI SOEKARNO PUTRI SEORANG PRESIDEN PEREMPUAN PERTAMA DI INDONESIA
Karir politik Megawati Soekarno Putri dimulai dari dari salah satu partai yang besar di Indonesia yaitu Partai Demokrasi Indonsia Perjuangan atau biasa kita dengar dengan sebutan PDIP. Beliau yang terkenal dengan sikap menolak untuk memberi ucapan selamat kepada pesaing-pesaingnya dalam pemilihan umum untuk menjadi presiden ini dikalahkan oleh pesaing terberatnya waktu itu di pemilihan tahun 2004 oleh Susilo Bambang Yudoyono (SBY). Megawati Soekarno Putri adalah wanita ke-4 juga di dunia yang berhasil menjadi pemimpin negara dan menjadi wanita pertama di Indonesia. Tidak lah mudah menjadi pemimpin pertama di Indonesia pada awalnya banyak yang meragukan beliau menjadi presiden Indonesia. Beliau membuktikanya dengan banyak program-program yang beliau buat berjalan dengan sebagaimana yang sudah direncanakan

MEGAWATI SOEKARNO PUTRI: DARI ORANG NOMOR 2 MENJADI YANG PERTAMA
Menjadi orang no. 2 dibawah pemerintahan Abdurrahman Wahid (gusdur) membuat megawati soekarno putri dikenal masyarakat luas. Banyak hal yang harus dilalui seorang Megawati Soekarno Putri untuk menjadi orang pertama di Indonesia. Salah satunya adalah menjadi wakil presiden yang tugas nya mengontrol semua jalanya pemerintahan. Seakan-akan pemerintahan ada dibawa kendali beliau. Dengan diadakan nya sidang istimewa yang dilaksanakan pada tahun 2001 beliau berhasil naik menjadi orang pertama di Indonesia.

Dalam pemilihan tahun 2009 Megawati Soekarno Putri kembali maju dalam pemilihan presiden dengan menggandeng pasangan wakil presidenya Prabowo Sugiarto dari partai GERINDRA namun belum menjadi nasib beliau untuk kembali memimpin ibu pertiwi. Beliau kalah prosentase dengan pasangan yang lain yaitu Susilo Bambang Yudoyono (SBY) dengan menggandeng Budianto mantan dirut Bank Indonesia.
Sekarang beliau masih menjadi ketua umum PDIP. Masih banyak dukungan dari masyaratkat untuk mencalonkanya menjadi orang nomor 1 kembali. Dengan 2 kali masa bakti presiden sekarang (SBY), Tentunya menjadi peluang yang sangat besar untuk seorang Megawati Soekarno Putri melenggang mulus untuk menjadi seorang presiden Indonesia kembali.

No comments:

Post a Comment